Warga NU Pringsewu Ikuti Bedah Buku Manajemen Ramadhan

Pringsewu, Mengambil Tempat di Masjid Syuhada Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Lampung, ratusan Jamaah NU memadati serambi Masjid untuk mengikuti Dialog dan Bedah Buku Manajemen Ramadhan, Selasa (23/6).

Buku ini ditulis oleh seorang ulama muda Kabupaten Pringsewu yang juga Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Pringsewu yaitu Ustadz Munawir. Menurut Munawir, buku setebal 81 halaman ini berisi tentang Dalil Amaliyah Ramadhan dan puasa menurut empat madzhab sebagai respon dari berbagai problematika umat yang membutuhkan penetapan hukum atas sebuah permasalahan agama.

Buku ini juga menyajikan panduan amaliyah-amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah seperti bacaan Bilal Tarawih, Naskah Kalimat Tarhim dan diakhiri dengan Tanya jawab seputar puasa dilihat dari kajian Ilmu Fiqh.

“Semoga buku ini dapat menjadi bagian dari usaha dalam mengaktualisasikan ajaran ulama Aswaja sekaligus sebagai benteng aqidah masyarakat dari paham radikalisme,” harap Munawir.

Buku ini mendapat apresiasi dari tokoh-tokoh Kabupaten Pringsewu dengan memberikan sambutan didalamnya. Tokoh yang ikut memberikan sambutan dalam buku ini yaitu Bupati Pringsewu KH Sujadi, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH Hambali, Rais Syuriyah PCNU Pringsewu KH Ridwan Syuaib dan Ketua Tanfidziyyah PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufiqurrahim, MPdI.

Bedah buku ini di moderatori oleh Najaruddin, SE kader muda NU yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu. Hadir juga dalam Bedah Buku dan dialog Ramadhan tersebut  Sekrataris PCNU Pringsewu, Ketua MWCNU Pardasuka, Kepala Pekon Sidodadi dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pardasuka. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: