Wujudkan Keadilan Warga, PMII Sidoarjo Tuntut Pemangku Kebijakan

Sidoarjo, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo menggelar aksi demonstrasi ke gedung DPRD Sidoarjo, Senin (1/6). Mereka menuntut para pemangku kebijakan untuk mewujudkan keadilan sosial khususnya bagi warga Sidoarjo.

PMII secara khusus meminta agar Perda RT/RW berpihak kepada kepentingan masyarakat. “Kami datang ke sini meminta kepada para wakil rakyat untuk mewujudkan keadilan sosial khususnya warga Sidoarjo,” ujar Ketua PMII Sidoarjo, Gigin Anggi Zuarinsa.

Kata Gigin, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh warga Sidoarjo adalah makin membabi butanya ekspansi sektor industri dan perumahan terhadap lahan produktif pertanian.

“Selain itu, kami juga menuntut terkait persampahan, Perbub CSR khususnya eksistensi tim pemantau independen dan Perda penanggulangan HIV/AIDS ,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gigin mengungkapkan, aksi yang dilakukan oleh puluhan kader PMII Sidoarjo itu juga sekaligus memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni kemarin.

Aksi demonstrasi para kader PMII Sidoarjo itu diterima dan ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Emir Firdaus. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: