23 Duta Pendidikan Korsel Gelar Studi Banding di SMA NU 1 Gresik



Gresik,
Sebanyak 23 tamu dari Korea Selatan mengunjungi SMA NU 1 Gresik, Kamis (21/1). Mereka bertamu dalam rangka studi banding dalam bidang kesenian dan kebudayaan. Mereka disambut dengan penampilan sejumlah seni tari, penampilan gamelan dan perkusi, kolintang, dan orchestra pelajar SMA NU 1 Gresik.

Kunjungan tamu dari Korsel ini berbarengan dengan peringatan Harlah Ke-50 SMA NU 1 Gresik. Peringatan ini bertepatan pula dengan penobatan perputakaan SMA setempat sebagai the best library di tingkat nasional.

Para tamu dibuat takjub oleh pementasan kesenian pelajar SMA NU 1 Gresik. Mereka juga disambut dengan aksi panjat tebing.

Direktur Buyong High School South of Korea Chung Jae Sup yang pernah menginjakkan kaki di SMA NU Gresik ini berkeinginan untuk menandatangani kerja sama dalam bidang pendidikan dari berbagai negara di Asia khususnya Indonesia. Satu-satunya sekolah di Indonesia yang dipilih adalah SMA NU 1 Gresik.

Kepala Sekolah SMA NU 1 Gresik Nasihuddin mengatakan, “Acara International Friendship of Education yang diadakan di SMA NU 1 Gresik merupakan salah satu momentum untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia khususnya di SMANU 1 Gresik agar lebih kompetitif dalam rangka menyambut MEA yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.”

Kerja sama persahabatan dalam bidang pendidikan ini juga memungkinkan pertukaran ide antara sekolah di Korea Selatan dan sekolah di Indonesia dalam hal peningkatan kualitas. (Faris Achmad Assegaf/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)