Abd Haris dan Qurrotul Aini Pimpin IPNU-IPPNU Jombang

Jombang,
Rangakaian Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama (IPPNU) Jombang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (30-31/12). Peserta konfercab memercayai Abd Haris asal Kecamatan Ngoro dan Qurrotul Aini dari Denanyar sebagai pemimpin IPNU-IPPNU Jombang masa khidmah 2016-2018.

Dalam kepengurusan dua tahun ke depan, Qurrotul Aini lebih menekankan pada aspek etika berorganisasi yang baik, profesional dan memahami tantangan arus globalisasi. Menurutnya pada era globalisasi ini tidak sedikit paham yang menyimpang dari ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah. Sehingga untuk menyikapi hal ini pelajar NU harus siap menghadapi percepatan laju globalisasi tersebut.

“Yang jelas era global saat ini adalah tantangan bagi kami. Kita butuh pelajar yang belajar dari semua sisi terlebih lagi dalam cara berorganisasi dan berorganisasi secara profesional,” katanya kepada setelah dinyatakan terpilih menjadi ketua IPPNU Jombang, Jum’at (1/1).

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa kader NU hendaknya bisa membentengi individunya masing-masing dan organisasinya dengan ajaran-ajaran Aswaja an-Nahdliyah. “Kader NU harus bisa membentengi dirinya sendiri dan organisasinya, dan Aswaja adalah bentengnya. Dengan ini insya Allah keyakinan dan keimanan kita semakin kuat dan tidak terpengaruh dari paham-paham yang kontradiktrif dari luar,” ugkapnya.

Ia berharap kepada segenap kader NU untuk sama-sama membesarkan dan menyebarluaskan IPNU-IPPNU Jombang ke wilayah-wilayah yang masih belum tersentuh IPNU-IPPNU. “Kita masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyebarluaskan IPNU-IPPNU ke sebagian dasa dan kecamatan di Jombang, dan hal ini adalah perintah langsung dari Ketua PCNU Jombang,” ujarnya.

Pemilihan ketua dimulai sekitar pukul 22.30 WIB hingga 23.45 WIB, kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan PCNU Jombang Ahmad Samsul Rijal, wakil sekretaris PCNU setempat. Setelahnya forum ini diiringi dengan shalawat Badar yang dibaca oleh semua peserta Konfercab sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru 2016. (Syamsul/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: