Ada Kantin Aswaja di SMK NU Tenggarang

Bondowoso,
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur memiliki kantin bernama Aswaja yang telah berjalan sejak 2010.  

Menurut Kepala sekolah SMK NU Tenggarang Daris Wibisono Setiawan, kantin tersebut berangkat dari pemikiran pentingnya memberikan bekal jiwa enterpreneurship kepada siswa-siswi SMK NU.

“Kelak setelah lulus SMK bisa menjadi wirausahawan baru yang berperan sentral minimal pada masyarakat sekitarnya,” kata Dari pada Kamis (7/1).

Kantin tersebut, kata Daris, menjual segala kebutuhan siswa maupun guru seperti perlengkapan sekolah, makanan, minuman, dan berbagai produk unggulan SMK NU seperti: bakso ikan lele, nugget ikan, chrispy lele, abon ikan tongkol, dan produk yang lainnya. Omset per hari kantin tersebut berkisar 400 sampai 450 ribu.

Siswa-siswi bergantian menjaga kantin sesuai jadwal. “Kantin aswaja ini merupakan laboratorium sederhana milik SMK NU Tenggarang,” kata Daris.

Palajar SMK NU Tenggarang yang terletak di Jl. Pakisan No. 341 tersebut adalah anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)