Ansor Pringsewu Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Dakwah

Pringsewu,
GP Ansor Kabupaten Pringsewu berupaya memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan, pengelolaan organisasi, serta sebagai salah satu bentuk media dakwah.

Beberapa bentuk nyata yang telah dilakukan dalam pemanfaatan teknologi informasi adalah digunakannya sistem registrasi online pada pelaksanaan kegiatan PKD Ansor dan Diklatsar Banser yang digelar pada tanggal 29 Desember 2015 sampai dengan tanggal 1 Januari 2016. Demikian rilis yang disampaikan ke .

Berikutnya adalah pengadaan program Polling Kinerja yang juga menggunakan sistem online, dimana sistem tersebut merupakan pengembangan dari sistem registrasi diatas dan hasilnya cukup baik.

Selanjutnya, Tim Media Center GP Ansor Kabupaten Pringsewu juga akan kembali mengembangkan dan menggunakan Sistem Komunikasi Komunitas untuk memudahkan koordinasi dan konsolidasi dengan pengurus PAC dan Ranting.

“Saat ini proyek tersebut sedang digarap oleh tim, dan mudah-mudahan bisa segera diaplikasikan untuk kepentingan organisasi,” kata kepala Media Center GP Ansor Kabupaten Pringsewu, Henudin.

“Kemungkinan bulan Februari sudah bisa diluncurkan dan langsung di uji coba. Sistem tersebut sejenis SMS Center yang nantinya akan langsung disinkronkan dengan nomor HP seluruh anggota sehingga informasi-informasi lebih mudah dan cepat disampaikan kepada para anggota,” jelasnya. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)