Ansor Sedan Sukses Meriahkan Harlah Ke-82 dengan Lomba Hadrah


Rembang, Dalam peringatan hari lahir (harlah) ke-82 Gerakan Pemuda Ansor dan harlah ke-93 Nahdlatul Ulama Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, sukses mengadakan lomba hadrah. Acara tersebut berpusat di Pondok Pesantren Al-Mahadi Desa Kenongo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.

Ketua PAC GP Ansor Sedan Muhammad Nur Muchroz mengatakan, lomba hadrasah yang digelar akhir pekan lalu (15/5) ini sebagai upaya pihaknya berbaur dengan masyarakat, kalangan pesantren, dan pemuda.

Selain lomba hadrah, pihaknya juga melakukan upaya sosialisasi antinarkoba. Hal ini dilakukan karena maraknya kejahatan-kejahatan yang dilatarbelakangi oleh penggunaan narkoba. “NU dan banom-banomnya (badan otonom) harus turut andil dalam upaya sosialisasi antinarkoba tersebut. Kampanye-kampanye semacam ini memang perlu digalakkan setiap saat,” katanya.

Ia menambahkan, selain lomba hadrah pihaknya juga akan mengadakan lomba bulutangkis yang akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei 2016 yang bertempat di aula MA YSPIS Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan.

“Di tahun yang akan datang, dari intruksi ketua cabang kegiatan ini harus menjadi agenda rutin. Dan para juara ini nanti akan kita bawa dalam ajang lomba hadrah di tingkat cabang Ansor Rembang,” harapnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Rembang H Muhammad Hanis Cholil Barroq ini diikuti oleh 9 grup hadrah dari 15 peserta yang mendaftar kepada panitia.

Dari hasil penilaian dewan juri, hadrah ar-Rabbani dari Desa Sidorejo Kecamatan Sedan menjadi juara pertama dengan nilai 6.925, diikuti hadrah Ahlabanina dari Desa Menoro dan hadrah Nusantara dari MA YSPIS Gandrirojo yang mendapatkan juara kedua dan ketiga dengan nilai masing-masing 6.435 dan 6.365. Para juara I, II, dan III masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia. (Aan Ainun Najib/Mahbib)

 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: