Arti Penting Atribut Organisasi untuk Dukung Syiar


Pringsewu,

Pemasangan atribut organisasi seperti bendera, umbul umbul, spanduk dan sejenisnya sangat mendukung dalam memberikan syiar terhadap eksistensi sebuah kegiatan organisasi yang dilakukan oleh organisasi tersebut.

“Dizaman ini sering ditemukan banyak organisasi kecil yang memiliki sedikit anggota namun terkesan besar dan berpengaruh dikarenakan gencar dalam menunjukkan identitas diri dengan memasang atribut organisasi,” kata Wakil Katib Syuriyah PCNU Pringsewu, Muhammad Haris, Kamis (22/2).

Ustadz Haris yang sering memberikan ceramah pada kegiatan-kegiatan pengajian akbar ini sering menjumpai pengajian yang dilaksanakan oleh warga NU dan dihadiri oleh ribuan orang namun minim atribut bendera dan spanduk. Sementara, lanjutnya, beberapa organisasi kecil yang melaksanakan kegiatan dalam sekup kecil dapat terkesan besar dan meriah dikarenakan atribut yang terpasang di setiap sudut tempat.

“Tidak hanya dalam bentuk bendera dan spanduk kegiatan saja. Keberadaan plang dengan logo NU di pinggir jalan dimana di situ merupakan pengurus NU juga dapat memberikan kesan positif dari masyarakat tentang kiprah NU,” tambah dai muda Kabupaten Pringsewu ini.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi langkah yang akan dilaksanakan oleh PCNU untuk memasang plang kepengurusan NU baik di tingkat MWC sampai dengan Ranting NU. “Disamping program ini merupakan amanat Musyawarah Kerja Cabang yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, program ini juga akan semakin menyiarkan NU di Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: