Aset Koperasi Simpan Pinjam Nahdlatul Tujjar Meningkat 14,9 Persen


Bandung,

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nahdlatul Tujjar Kabupaten Bandung, Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2015 di Madrasah Darul Huda Kp Bugel Girang, Desa Neglasari Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (21/1). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, pengawas, dan anggota koperasi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung H Usep Dedi Rostandi dan Kepala Desa Neglasari, Suherman.

Pada kegiatan tersebut pengurus KSP Nahdlatul Tujjar memaparkan laporan yang terdiri dari laporan bidang organisasi, bidang usaha, dan bidang keuangan tutup buku 31 Desember 2015. Sementara itu, pengawas memberikan laporan hasil pemeriksaan dari ketiga bidang tersebut.

Menurut Ketua KSP Nahdlatul Tujjar H Saepuloh, posisi keungan di tahun 2015 jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari aset yang meningkat sebesar 14.9 persen. Begitu pula pendapatan meningkat sebesar 19,3 persen dari tahun sebelumnya. 

“Aset koperasi dari tahun ke tahun terus meningkat, peningkatan aset Koperasi Nahdlatul Tujjar tahun 2015 sebesar 14,9 persen, sementara peningkatan pendapatan tahun 2015 sebesar 19,3 persen,” tutur Saepuloh yang juga Sekretaris Pergunu Jawa Barat ini.

Menurut Saepuloh, KSP Nahdlatul Tujjar pada tahun 2015 memberikan pelayanan kepada anggota berupa pinjaman, tabungan hari raya, tabungan pendidikan dan tabungan qurban. Adapun besar pinjaman yang diberikan kepada anggota maksimal Rp 15 juta. 

“Pada tahun 2016, kita akan memberikan layanan tabungan umroh kepada anggota bekerja sama dengan travel umroh,” tutur Saepuloh. 

Kegiatan Rapat Anggota tersebut terasa lebih hangat dengan pemberian bingkisan dan doorpize berupa peralatan rumah tangga kepada seluruh anggota yang hadir. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)