Baksos dan Pengajian Ramaikan 90 Tahun NU di Way Kanan



Way Kanan,
Bakti sosial (baksos) bekam, sunatan massal hingga pengajian akbar diigelar 14 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 90 tahun hari lahir NU. Kegiatan dimulai 30 Januari hingga 9 Februari 2016.

“Walau sederhana, kami mengajak MWCNU untuk memperingati harlah NU, di tingkatan ranting, Sabtu 30 Januari malam kami meminta pengurus untuk menggelar tahlil dan yasinan bagi pendiri NU,” ujar Ketua PCNU Way Kanan KH Nur Huda di Blambangan Umpu, Kamis (28/1).

Selain menggelar beberapa kali musyawarah di Gedung PCNU yang berada di Kampung Tiuh Balak I, Kecamatan Baradatu, sejumlah MWC NU juga melakukan musyawarah sendiri bersama badan otonom seperti GP Ansor, Fatayat dan Muslimat NU di tingkatan anak cabang, salah satunya MWC Pakuan Ratu.

“Sabtu 30 Januari MWC Pakuan Ratu menggelar bakti sosial bekam gratis bagi 90 orang dan khitanan massal gratis bagi puluhan anak. Dan pada Minggu 31 Januari kami menggelar istighosah dan pengajian akbar,” kata Ketua PAC GP Ansor Pakuan Ratu Bakti Gozali.

MWCNU Kasui dan Blambangan Umpu juga menggelar pengajian akbar pada 31 Januari. Adapun MWCNU Bumi Agung menggelar pengajian pada Sabtu 30 Januari.

Untuk kegiatan itu, Ketua MWC NUBumi Agung Kiai Syamsudin pada Rabu (27/1) mengantar surat kepada Kepala Kemenag, Pj Bupati, Dandim dan Kapolres Way Kanan didampingi KH Nur Huda didampingi sejumlah pengurus.

Di tingkatan cabang, peringatan harlah NU dimulai mulai 7 hingga 9 Februari 2016. Menurut Ketua Lakpesdam Way Kanan Supri Iswan, kegiatan cukup beragam, antara lain lomba membaca Barzanji, bakti sosial, lomba menulis opini, baca puisi, bazar dan ditutup dengan pengajian akbar. (Gatot Arifianto/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)