Baru Dilantik, IPPNU Kendal Fokus Pendataan Anggota

Kendal, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kendal resmi dikukuhkan Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah, Ahad (3/01), di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Jawa Tengah.

Aridhatul Khusna terpilih sebagai ketua baru PC IPPNU Kendal dalam konferensi cabang beberapa bulan yang lalu. Ia menggantikan ketua sebelumnya, Ida Nur Cholifah.

Menurut Khusna, jaringan IPPNU Kendal sangat besar karena memiliki struktur dari cabang, anak cabang, komisariat, hingga ranting. Hanya saja, potensi itu belum tertata dengan baik, khususnya di sektor database anggota.

Setiap kepengurusan, lanjutnya, pasti memiliki tantangan dan hambatan yang berbeda. Oleh karenanya, setiap kepengurusan sudah seharusnya memikirkan matang-matang apa yang akan dilakukan selama satu periode ke depan.

“Saya akan fokuskan untuk mendata jumlah anggota IPPNU di seluruh Kabupaten Kendal. Agar kita tahu berapa jumlah anggotanya. Selama ini database yang ada hanya sebatas absensi dalam setiap kegiatan. Itu belum tertata dengan baik,” ujarnya dalam forum Pelantikan dan Rapat kerja PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal masa khidmah 2015-2017.

Ia meminta doa restu kepada segenap pemangku kepentingan di tubuh Nahdlatul Ulama. “Selain itu saya juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu (tamu undangan) atas apa yang telah diberikan kepada kami untuk kesuksesan dan kelancaran acara pelantikan ini,” katanya. (Sukron/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: