Dari OSIS Beralih ke Komisariat IPNU-IPPNU

Jepara, Kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Az Zahra Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah, periode 2014-2015, beralih ke Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

Hal itu ditandai dengan acara penyerahan jabatan antara ketua OSIS SMK Az Zahra Mlongo Julian Yahya kepada ketua terpilih IPNU dan IPPNU SMK Az Zahra. IPNU dan IPPNU dipandang lebih sesuai karena SMK Az Zahra berbasis pesantren, apalagi IPNU-IPPNU memiliki jaringan lebih luas, dari Komisariat/Ranting hingga Pusat.

Arif Hendra terpilih sebagai ketua PK IPNU-IPPNU SMK Az Zahra dan Reni Susanti sebagai ketua PK IPPNU SMK Az Zahra dalam pemilihan umum yang digelar di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (9/1). Keduanya akan memimpin pelajar di lembaga pendidikan tersebut dalam masa khidmah 2015-2016.

Pada kesempatan itu Arif memperoleh 61 suara, sementara calon lainnya yakni Tio dan Dimas masing-masing mengantongi 34 dan 44 suara. Sementara itu, Reni yang didaulat sebagai Ketua IPPNU memperoleh 78 suara, sedangkan calon lainnya Okhta mendapat 46 serta Tika 15 suara.

Usai penetapan ketua terpilih, Arif Hendra berterima kasih kepada semua santri karena telah memberi kepercayaan kepadanya mengemban amanat sebagai ketua diamanahi menjadi ketua. Senada dengan Arif, Reni Susanti memohon dukungan dan motivasi dari para guru serta PAC dan PC IPNU-IPPNU setempat.

“Kami berharap dukungan dari bapak/ ibu maupun IPNU-IPPNU sehingga perjalanan IPNU-IPPNU SMK Az Zahra berjalan sesuai dengan harapan,” harap Reni.

Heru dari Departemen Kaderisasi PAC IPNU Mlonggo mengungkapkan, langkah berikut yang perlu ditempuh ketua terpilih ialah melengkapi kepengurusan, pelantikan, dan penyusunan program kerja.

“Dalam penyusunan program kerja mesti sesuai dengan visi-misi yang disampaikan ketika kampanye,” jelasnya yang mengikuti prosesi pemilihan awal hingga akhir.

Dalam pengarahannya, ia mengimbau ketua harus mampu membimbing timnya, antarpengurus saling sinergi serta didukung ketegasan dari kedua ketua tersebut. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)