DIlantik, Pimpinan Pusat GP Ansor Siapkan Ragam Kegiatan



Jombang,
Panitia Pelantikan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Ansor yang akan digelar di Tamabakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur Februari mendatang, tengah menyiapkan sejumlah kegiatan di berbagai tempat yang berbeda. Di antara kegiatan tersebut adalah Pelatihan Kader Nasional (PKN) dan Reuni akbar dengan alumni PKN.

Hal ini dilakukan untuk menuntaskan program kaderisasi di organisasi kepemudaan Ansor, dan juga sebagai salah satu syarat mutlak menjadi PP GP Ansor.  “PKN juga akan mengawali pelantikan pengurus pusat,” ujar H Zulfikar Damam Ikhwanto, salah satu panitia penyelenggara, Selasa (26/1).

Apel akbar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Area Stadiun Tambakberas, Jombang juga merupakan rangkaian kegiatan sebelum dilangsungkan prosesi pelantikan. Diperkirakan ratusan Banser akan turut serta memeriahkan apel tersebut. “Apel Banser  untuk menggiring pelantikan Pengurus Pusat Ansor di utara Stadiun Jombang,” katanya.

Pria yang juga sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang mengungkapkan, setidaknya setelah PP GP Ansor mengikuti beberapa rangkaian PKN dengan semaksimal mungkin, mereka sudah siap dikukuhkan dan tidak diragukan dalam mengemban mandat organisasi.

“Setelah itu Pengurus Pusat GP Ansor dilantik dan melangsungkan rapat kerja bertempat di Tambakberas,” ungkapnya.

Di samping itu, seusai merampungkan rapat kerja (raker) untuk merumuskan sejumlah program-program selama lima tahun ke depan, mereka dijadwalkan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahud (Gus Dur), Tebuireng dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari dengan bersama-sama.

Terkait kepastian waktu pelaksanaan dari sebagian kegiatan tersebut, panitia masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, termasuk tanggal pelaksanaan pelantikan.

Sebelumnya pelantikan ini direncanakan pada akhir Januari ini. “Masih sedang memastikan terkait tanggal pelaksanaannya, namun yang pasti pada bulan Februari,” pungkasnya.  (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)