Duet Kiai Asy’ari-Abd Qodir Kembali Pimpin NU Bondowoso


Bondowoso,

Konfererensi cabang (konfercab) ke-22 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berlangsung lancar. Melalui sistem Ahlul Halli wal Aqdi atau mufakat komite terbatas, Konfercab memutuskan pemimpin baru PCNU Bondowoso periode 2016-2021.

Forum yang diikuti utusan dari Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) dan Pengurus Ranting NU setempat ini memilih kembali KH Asy’ari Pasha sebagai rais syuriyah PCNU Bondowoso dan H Abd Qodir Syam sebagai ketua tanfidziyah PCNU Bondowoso.

Pemilihan yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurut Tholabah Dusun Bunder, Krajan, Desa Pancoran, RT 17 RW 03 Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso, Ahad (17/1), ini melalui beberapa tahap, dari bakal calon, calon, hingga ketua atau rais.

Saat diminta kesediaannya menjadi memimpin PCNU Bondowoso, Kiai Asy’ari Pasha mengatakan menerima keputusan tim Ahlul Halli wal Aqdi yang terdiri dari KH Amin Said Husni, KH Imam Barmawi Burhan, KH Salwa Arifin, KH Imam Hasan Alhasani, dan KH Asyari Pasha.

“Beliau-beliau juga sepuh dan juga senior kami, dengan demikian kami menerima dengan harapan ke depan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, agenda pemilihan ketua tanfidziyah yang digelar melalui pemungutan suara menempatkan Abd Qodir Syam pada urutan teratas meraup dukungan dari peserta Konfercab. Ia unggul dengan 122 suara, lebih banyak dari calon lain H Hasim Husnan (16 suara), H Mahfud Ali (1 suara), H Dhafir (1 suara), Gus Syef (2 suara). (Ade Nurwahyudi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: