Fatayat NU Bondowoso Sosilisasikan Koperasi Syariah

Bondowoso,
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso berkerja sama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Bondowoso mengadakan sosialisasi pembentukan koperasi simpan pinjam pola syariah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula PCNU Bondowoso Jl. KH Agus Salim No. 85 Belindungan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur Selasa (5/1) Siang.

Ketua Fatanyat NU Bondowoso Nurdiana Khalidah menjelaskan, program jauh sebelumnya di tingkat pusat telah dikerjasamakan Diskoprindag dengan muslimat, tapi untuk di Bondowoso, Fatayat ditunjuk Pemerintah Daerah mesosialisasikan.

“Ada sekitar 190 kelompok, bahkan lebih, yang kami ajukan yang berbasis majelis ta’ lim,” katanya.

Kemudian per tiga bulan akan diadakan pertemuan sebagai pembinaan. “Atau kita yang turun, tapi yang jelas akan berkesinambungan karena kami juga bertanggung jawab di pilihnya Fatayat sebagai mitra Diskoprindag dalam pengawalan program ini,” jelasnya.

Narasumber sosialisasi tersebut Iwan adalah Nargik Diskoprindag Kabupaten Bondowoso  dan dari PC Fatayat NU Anisatul Hamidah. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)