Fatayat NU NTB Resmi Miliki Koperasi

Mataram, Pimpinan Wilayah Fatayat NU NTB telah resmi miliki koperasi dan usaha untuk menjadi awal penguatan kemandirian organisasi. Hal ini menjadi harapan Dra Hj Wartiah, Ketua Fatayat NU NTB di dampingi Sekretaris Hj Sopiati di Sekretariat Jl Swasembada, Selasa (13/1) saat  bincang ringan dengan Sejumlah Pimpinan Wilayah IPNU NTB dan Kasatkorwil Banser NTB Murakib.

Menurut Wartiah, koperasi ini nantinya akan menyediakan segala kebutuhan dan atribut NU berserta Banomnya. 

“Nanti apapun nama Banomnya, segala atribut sudah tersedia di sini. Dan tidak perlu pesan di luar daerah karena di sini (koperasi) sudah lengkap. Tinggal bagaimana kita bangun komunikasi yang baik dengan semua pihak,” jelasnya.

Menurut Ketua Komisi V DPRD NTB ini, Fatayat saat ini sedang fokus benahi struktural hingga ranting. Saat ini sebagaian besar desa-desa di NTB telah terbentuk ranting Fatayat. Kalau semuanya itu hidup dan berseragam menggunakan atributnya. Masyaallah bisa di banyangkan,” katanya dengan nada semangat.

Kasatkorwil Banser Ansor NTB Murakib di tempat yang sama ia menguraikan keinginan kuatnya dalam mengomandoi Banser untuk mampu menunjukkan kekuatan baik secara kuantitas dan kualitasnya. “Saat ini saya dengan tugaskan kepada Kepala satuan koordinasi cabang (Kasatkorcab) Banser untuk menggelar Diklatsar di tingkat cabang dengan jumlah minimal 100 orang/cabang,” terangnya.

Syamsul Hadi, Ketua PW IPNU NTB menyebutkan pihaknya kini sedang konsen menyiapkan persiapan Rakerwil yang akan di selenggarakan akhir Januari ini.

“Insyaallah akhir Januari ini kami Rakerwil. Salah satu yang akan menjadi pokok pembahasan adalah strategi pengembangan komisariat-komisariat di sekolah/madrasah dan pesantren. Serta apa yang akan menjadi program unggulan untuk periode ini selain program kaderisasi yang memang menjadi kewajiban setiap tingkatan,” katanya. (Fauzan/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)