Gebyar Maulid dalam 3 Perayaan di Masjid Ar-Raudlah Kraksaan

Probolinggo, Dalam rangka menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Raden KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo seorang ulama pembabat alas Kota Kraksaan, dan Hari Ulang Tahun ke-6 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan menggelar beragam kegiatan bertemakan Gebyar Maulid.

Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW ini melibatkan jamaah, guru TK/RA, siswa SLTA, masyarakat, pengurus NU, santri pesantren, anak yatim piatu, Kepala (Satuan Kerja Perangkat Daerah) SKPD dan (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang digelar diantaranya lomba mendongeng, lomba kaligrafi, lomba melukis, musikalisasi puisi Islami, bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis, khitanan massal dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Untuk memeriahkan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami mengajak para pengurus PCNU Kota Kraksaan, MWCNU se-Kota Kraksaan, guru TPQ/Musholla, Kepala Sekolah dan guru agama, siswa/siswi sekolah, santri pondok pesantren serta masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya,” kata Sekretaris Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan H Moh Nurul Yaqin.

Salah satu lomba yang digelar adalah lomba pidato, mewarnai, mendongeng, kaligrafi dan lomba lukis, Rabu-Kamis (6-7/1). Dimana lomba ini diikuti oleh para guru TK/RA dan siswa SLTA/sederajat se-Kabupaten Probolinggo.

Ketua panitia HM Zubaidi mengatakan bahwa lomba ini terbuka untuk umum. Sehingga siapapun boleh ikut asalkan memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh panitia. 

“Mayoritas lomba kaligrafi dan lomba lukis ini diikuti oleh ratusan siswa tingkat SD hingga SLTA se-Kabupaten Probolinggo,” ujarnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)