Gerakan 1000 Microfon, Ansor Jombang Peduli Musholla


Jombang,

Hampir sepekan ini, Gerakan Pemud Ansor Jombang keliling musholla dan masjid. Banom NU tertua ini memberikan bantuan Microfon dan speaker melalui “Gerakan Berbagi 1000 Microfon untuk Musholla”.

“Minggu ini kita sudah memberikan sebanyak 4 Microfon untuk musholla yang membutuhkan,  dan masih ada 4 lagi akan kita bagi,” ujar Hamid Hamdah Koordinator gerakan Sosial 1000 Michofon untuk musholla usai penyerahan bantuan, Ahad (17/1/2016) di Ngoro Jombang.

Hamid mengatakan, gerakan sosial berbagi Microfon ini sebagai upaya Ansor peduli terhadap syiar Islam yang lebih banyak dilakukan masyarakat di masjid dan Musholla. Karena setiap hari kita mendengar adzan dari musholla dan masjid untuk mengingatkan kita akan sholat. 

“Disamping itu banyak musholla yang menjadi kegiatan khotmil Quran. Jangan sampai seruan ibadah ini tidak menarik didengar, makanya alat pengerasnya harus bagus,” ujarnya menambahkan.

Dari mana modalnya, Hamid mengatakan, modal untuk pengadaan Microfon ini awalnya murni dari bantuan pengurus Ansor. “Dan kini setelah banyak yang tahu, gerakan sosial 1000 Microfon untuk musholla ini akhirnya banyak yang datang sendiri, kami memang tidak menolak untuk menyalurkan, demi kepentingan umat,” tandasnya.

Agus Mulyono salah satu Takmir Musholla Ngoro Jombang yang menerima bantuan Microfon mengatakan Ansor sangat peka tehadap kebutuhan umat di bawah yang tidak tersentuh berbagai kalangan. 

“Dan ini salah satu bentuk untuk menjaga masjid dan musholla dari paham di luar Aswaja NU. Karena gerakan ini nyata di lapangan,” katanya. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: