GP Ansor Blitar Didik Banser Materi Pengaturan Lalu Lintas

Blitar,
Pimpinan GP Ansor Blitar terus melakukan aktivitas dalam rangka meningkatkan kualitas anggota. Sebanyak 200 anggota Banser mengikuti pelatihan Balantas selama tiga hari, Selasa-Kamis (5-7/1). Sebelumnya sekitar 120 anggota Banser setempat mengikuti pendidikan provost.

“Satuan yang sering dilibatkan dalam masyarakat satuan Balantas dan Provost. Dua satuan ini yang kami dahulukan untuk dilatih setelah mereka mengikuti Susbalan dan Diklatsar,” ujar Ketua GP Ansor Blitar Lutfi Azis, Rabu (6/1) pagi.

Lutfi menambahkan, GP Ansor Blitar memiliki 16 ribu Banser. Dari jumlah itu sebanyak 75 persen masih lulusan diklatsar. Sementara 20 persen dari mereka lulusan Susbalan. Sekira 5 persen lulusan Susbanpim, dan pendidikan lainnya.

“Pendidikan ini diadakan untuk meningkatkan SDM dan kualitas anggota. Itulah motivasi kami untuk terus melaksanakan pelatihan satuan khusus. Pendidikan ini hanya diikuti oleh Banser yang sudah Provost dan Balantas,” kata Lutfi.

GP Ansor Blitar juga terus melakukan kunjungan ke PAC-PAC GP Ansor yang ada di Blitar untuk menghadiri rutinitas Ahad pagi seperti PAC GP Ansor Nglegok, Garum, Sanan Kulon, dan Udanawu. “Ahad Pahing PAC GP Ansor Udanawu. Pokoknya semua hari Ahad kita turba,” kata Lutfi. (Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: