GP Ansor Purwaharja Gelar Konferancab



Banjar,
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat menggelar Konferensi Anak Cabang di Pondok Pesantren Annazhiriyah Randegan Raharja Sabtu siang (16/1).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri puluhan anggota dari PAC GP Ansor Purwaharja dan PC GP Ansor Kota Banjar. Kemudian dibuka Ketua Cabang GP Ansor Kota Banjar Ma’mun Syarif.

Dalam sambutanya, pria yang akrab dipanggil Ma’mun mengatakan, konsolidasi organisasi dan kaderisasi harus dimaksimalkan dalam memperkokoh pemahaman Ahlussunnah wal-Jama’ah. “Seluruh banom NU senantiasa bahu-membahu dalam menangkal paham-paham radikal,” katanya.

Ia menambahkan, tragedi bom Sarinah dan kelompok bernama Gafatar yang ramai diperbincangkan hari ini merupakan tamparan keras bagi kita. “Sudah jelas mereka akan menghancurkan NKRI, maka ideologi yang bertentangan dengan Pancasila harus kita lawan,” tegasnya.

Usai pembukaan, persidangan dimulai dipimpin langsung Suprianto didampingi Muhtar sebagai sekretaris sidang. Persidangan berjalan kondusif, hingga pada sidang pleno pemilihan. Akhirnya,  Ade Solahudin terpilih sebagai Ketua GP Ansor PAC Purwaharja.

Di sela-sela usai kegiatan, ketua terpilih mengungkapkan harapanya. “Semoga dengan kepengurusan baru ini, Ansor semakin tegas dalam menangkal paham radikal. Selain itu, kita harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (Muhafidz/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: