GP Ansor Sumenep Tekankan Pentingnya Penguatan Sistem Kaderisasi

Sumenep, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep Madura, Jawa Timur menekankan pentingnya menyeriusi proses kaderisasi. Ini tidak terlepas dari penguatan sistem kaderisasi yang merupakan salah satu visi GP Ansor.

Hal itu disampaikan Ketua GP Ansor Sumenep M Muhri Zaen, saat memberikan sambutan dalam pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) oleh PAC GP Ansor Pasongsongan di Lembaga Pendidikan Al-Amien, Rajun, Sumenep, Ahad (3/1).

Melalui PKD, ujar mantan Ketua Umum PC PMII Sumenep itu, sistem kaderisasi bakal terkuatkan dengan sendiri. Sebab, hal itu bersentuhan langsung dengan pemberdayaan potensi kepemimpinan kader.

“Tatkala potensi kepemimpinan kader terpupuk dan tereksplor dengan baik, Insyaallah sistem kaderisasi bakal kuat dengan sendirinya,” terang M Muhri.

Pihaknya juga berharap kepada para kader Ansor, supaya konsentrasi dalam internalisasi nilai Aswaja dan sifat Rasul dalam gerakan GP Ansor. Di samping itu, membangun disiplin organisasi dan kaderisasi bebasis potensi juga penting diketengahkan.

“Kita harapkan ke depan, GP Ansor Sumenep juga dapat menjadi sentrum lalu lintas informasi dan peluang usaha antarkader dengan stakeholder yang ada,” tukas alumnus Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep itu. (Hairul Anam/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)