Habis Diklatsar, Banser Banjar Ikuti Training Motivasi

Banjar,
Sebanyak 75 anggota Banser Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti Training Motivasi di Pondok Pesantren Al Hilal Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Kegiatan pada, Ahad (27/12) merupakan lanjutan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) dua pekan yang lalu yang diselenggarakan di Masjid Al Amanah, Randegan Purwaharja Kota Banjar.

Menurut panitia penyelenggara, setelah melaksanakan pelatihan, Banser diharapkan semakin kuat dalam fisik maupun mental dalam menjaga ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah serta siap menjadi benteng ulama dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Banser harus siap fisik maupun mental dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, penanaman ideologi Aswaja harus diimbangi dengan motivasi yang mendorong mereka semangat menjalankan amaliah yang diajarkan oleh para ulama kita,” ujar Ma’mun Syarif Ketua PC Ansor Banjar.

Training motivasi diisi anggota DPR RI Komisi II, H. Yanuar Prihatin. Para peserta diarahkan oleh pemateri menjadi seorang yang tangguh untuk menjadi pemenang.

“saya yakin Banser Banjar akan semakin semangat membentengi para ulama, saya lihat diforum mereka sangat antusias dan cepat merespon apa yang saya sampaikan,” ujar Yanuar.

Di tempat yang sama, peserta bernama Watijan mengaku kegiatan tersebut cukup memberikan dorongan semangat dalam organisasi maupun kehidupan sehari-hari.

“Training motivasi sangat bagus untuk kami. Tapi, di tempat lain pun saya harap ada kegiatan semacam ini supaya semangat para Banser semakin kokoh,” ungkapnya. (Muhafidz/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)