Humor Santri: Empat Tipe Orang Belanja



Pada malam Hari Raya Idul Fitri, umat Islam merayakannya dengan berbagai tradisi yang ada di daerahnya masing-masing. Namun, sebagian dari mereka ada yang memilih untuk berbelanja baju baru atau kebutuhan di Hari Raya lainnya di toko maupun mall.“Nah, ada empat tipe orang yang belanja di malam Hari Raya! Mereka ini bisa dilihat dari cara membawa barang belanjaannya!” kata Gus Karim, salah satu pengasuh pesantren top di Kota Bengawan.

“Pertama. Kalau ada dua orang yang berbelanja, yang laki-laki membawakan tas sedang perempuan sibuk berbelanja. Ini berarti orang yang sedang pacaran,” kata dia.

Tipe kedua, si perempuan yang membawakan belanjaan sedang laki-laki hanya mengiringinya tanpa membawakan barang belanjaan. “Mereka ini pasangan suami istri!”

Kemudian, tipe ketiga baik laki-laki maupun perempuan, semua membawa barang belanjaan. “Mereka ini kemungkinan karyawan setempat,”

“Lha ini, tipe terakhir, sama sekali tidak membawa barang belanjaan. Kalau ini jelas para santri, hanya datang ke mall untuk melihat-lihat tanpa membeli apapun!” ujar dia berseloroh. (Ajie Najmuddin)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: