Inilah Jajaran Baru Presnas dan MPO KMNU


Bandung,

Proses pemilihan Presidium Nasional Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) yang berlangsung dalam acara munas ke-2 diawali dengan pengajuan bakal calon oleh masing-masing KMNU perguruan tinggi. Setiap KMNU PT diwajibkan mengajukan satu nama dari delegasinya untuk dicalonkan. Dari tahap tersebut, muncul 14 nama yang diajukan dan kemudian terkerucut menjadi 7 calon setelah melalui tahap musyawarah. 

Ketujuh nama calon tersebut di antaranya M. Dliyauddin (KMNU UGM), Arief Rizqillah (KMNU UPI), Laila N. (IMAN STAN), Miftachul Mujib (KMNU UNY), Imam Syafi’i (KMNU ITB), Hasan Bisri (KMNU IPB), dan Fakhrul Nur Kholis (KMNU UII).

Musyawarah pemilihan Presidium Nasional sempat berlangsung cukup alot dalam menentukan siapa calon yang  akan dipilih. Setelah diskusi dan adu argumentasi yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah jajaran Presidium Nasional yang akan mengemban tugas dan amanah KMNU masa khidmah 2016/2017. Berikut adalah jajaran Presidium Nasional :

  1. Hasan Bisri (IPB) sebagai Presnas 1
  2. M. Arif R (UPI) sebagai Presnas 2
  3. Laila N (STAN) sebagai Presnas 3
  4. Miftachul Mujib (UNY) sebagai Presnas 4
  5. M. Dliyaudin (UGM) sebagai Presnas 5 

Jajaran presnas yang terpilih diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan menjadikan KMNU semakin bermanfaat untuk umat. 

Dalam kesempatan kali ini pula, dipilih pula jajaran Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO). Sesuai dengan ketentuan yang ada, jajaran MPO KMNU terdiri atas 9 orang meliputi 5 orang presnas periode masa khidmah sebelumnya ditambah 4 orang yang dipilih berdasarkan musyawarah. Adapun kesembilan tersebut yaitu M. Zimamul Adli (KMNU IPB), Azkiya Maisari (KMNU Unila), Abdulloh Riqfi (IMAN STAN), Syamsuddin (KMNU UNY), Abdurrahman S. (KMNU UPI), Ahmad Nur Shobah (KMNU UII), M. Arifin (KMNU IPB), Eko Rusli (KMNU UPI), dan Aswin Arifin (KMNU UGM).(Dmitry/ el Naomiy/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)