IPNU dan IPPNU Bondowoso Gelar Dampingan Lanjutan di Sumber Wringin



Bondowoso,
Pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Bondowoso melanjutkan kunjungan di bawah dalam rangka penguatan kelembagaan, Ahad (24/1). Kunjungan ini diikuti 23 ranting IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Sumber Wringin.

Kegiatan penguatan kelembagaan ini dilaksanakan di Desa Sumber Gading Kantor MWCNU Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.

Ketua IPNU Bondowoso Ahmad Juhadi menjelaskan, kunjungan kali ini kita ingin menghidupkan kembali IPNU-IPPNU salah satunya di Sumber Wringin karena di IPNU-IPPNU Sumber Wringin kurang lebih lima tahun vakum.

Ia juga menyampaikan bahwa hari ini akan diadakan pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU Sumber Wringin,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rentetan tur kegiatan penguatan-penguatan kelembagaan tingkat anak cabang, pengurus komisariat, pesantren dan sekolah se-Kabupaten Bondowoso.

“Kami sudah melaksanakan di berapa tempat. Ini sudah yang kesekian kalinya. Sebelumnya di IPNU-IPPNU Wringin Arak-arak, IPNU-IPPNU Jambesari, IPNU-IPPNU Tenggarang, IPNU- IPPNU Tegalampel, PK MA dan MTs Al Furqon,” jelasnya.

Secara khusus ia berharap IPNU-IPPNU di Sumber Wringin bisa tumbuh dan berkembang. Ia mengajak kader-kader NU di wilayah Sumber Wringin mewarnai tumbuh kembangnya organisasi NU secara struktur dan secara kultur.

Turut hadir pada acara ini Ketua MWCNU Sumber Wringin Ustadz Hemi, Syuriyah MWCNU Sumber Wringin H Rahmatullah, guru-guru pendamping dari sekolah-sekolah terkait. (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)