IPNU-IPPNU Bojonegoro Sukses Dirikan PKPT Pertama

Bojonegoro, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro terus mengembangkan sayap pengaderannya. Kini IPNU-IPPNU setempat setelah sekian lama berhasil mendirikan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) untuk pertama kalinya di kota kaya minyak ini.

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro resmi menjadi satu-satunya PKPT milik PC IPNU-IPPNU Bojonegoro, setelah pengurus barunya dilantik di aula kampus setempat, Sabtu (9/1). Selain pengurus IPNU-IIPNU Bojonegoro, acara pengukuhan juga dihadiri dosen dan rektor kampus yang terletak di samping kantor PCNU Bojonegoro itu.

Ketua PK IPNU IAI Sunan Giri Bojonegoro Ali Mahmudi mengaku, pelatikan dirangkai dengan Masa Penerimaan Kader (MPK) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad (9-10/1). “PKPT ini baru ada di IAI Sunan Giri Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.

Dengan demikian, PK IPNU-IPPNU ini menambah jumlah organisasi ektrakampus (Omek) yang sudah ada terlebih dahulu, seperti PMII, GMNI, HMI dan yang lainnya.

Ketua PC IPNU Bojonegoro M. Maslukhan menuturkan, berdirinya PKPT ini diharapkan bisa menjadi wadah kader NU di perguruan tinggi dalam mengembangkan ke-NU-an dan ke-Aswaja-an.

“Saya sangat mengapresiasi berdirinya PKPT pertama ini. Supaya ke depan akan berdiri PKPT yang lain di Kabupaten Bojonegoro,” terangnya.

IPNU-IPPNU adalah badan otonom NU, sehingga sangat disayangkan jika kader-kader NU tidak masuk dan diwadahi IPNU-IPPNU. “Nantinya merekalah yang akan meneruskan perjuangan NU ke depan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di Kota Ledre (sebutan lain Kabupaten Bojonegoro) terdapat beberapa perguruan tinggi di antaranya IKIP PGRI, Unigoro (Universitas Bojonegoro), UT (Universitas Terbuka), STIT dan STIE Cendekia. (M. Yazid/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)