IPNU-IPPNU Jepara Terus Dorong Eksistensi Pimpinan Komisariat

Jepara, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara terus berupaya mendorong Pimpinan Komisariat (PK) yang ada di Jepara agar terus eksis. Upaya yang dilakukan ialah dengan mengaktifkan PK IPNU-IPPNU di Jepara. Langkah yang ditempuh, pihaknya bekerja sama dengan LP Maarif NU Jepara bersama KKMTs, KKMA 01 dan 02 mewajibkan madrasah NU mendirikan Komisariat.

“Alhamdulillah, kondisi Komisariat yang ada relatif aktif dan berjalan dengan baik. Karena keberadaan mereka berada di lingkungan sekolah dan madrasah,” kata Zainal Muttaqin saat dihubungi disela-sela melantik PK IPNU-IPPNU MA Walisongo Pecangaan Jepara, Kamis (7/1) siang.

Sekretaris PC IPNU Jepara ini menyebut, penyelenggaraan PHBI dan PHBN di madrasah merupakan salah satu bukti eksistensi pimpinan komisariat.

Didampingi Sekretaris PC IPPNU Jepara Vida Amalia dan Dewi Rahmawati, Ketua PAC IPNU Pecangaan Muhammad Mukaromin serta Ketua PAC IPPNU Pecangaan Asro Zuliana ia mewanti-wanti agar kader NU tidak terjerumus pada paham radikal.

Hingga saat ini, ditegaskannya, memang belum ada kader yang terpengaruh dengan paham radikal semacam ISIS. Tetapi ia berharap, meski masih dalam kondisi aman pihaknya tetap waspada dengan ancaman tersebut.

“Kader-kader IPNU-IPPNU yang diharapkan ialah generasi muda NU yang berkompeten dan militan baik di bidang intelektual sekaligus sosial keagamaan,” harap Zainal. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)