IPNU-IPPNU Kecamatan Bawang Dilantik

Banjarnegara,
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dilantik di Madrasah Aliyah Ma’arif Bawang Selasa (12/1).

Pelantikan dikemas dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerja sama dengan pengurus IPNU dan IPPNU.

Hadir dalam acara tersebut para pengurus MWCNU, Muslimat NU dan GP Ansor. Hadir pula Komite Sekolah dan Kepala Madrasah beserta beserta dewan guru.

Ketua MWCNU Kecamatan Bawang H. Khozin Ali menyampaikan betapa penting organisasi IPNU IPPNU sebagai wadah untuk menyiapkan kader NU yang militan dan loyal terhadap organisasi.

Menurut Ketua IPNU Kecamatan Bawang Mad Solihin, di IPNU dan IPPNU adalah kaderisasi awal, sehingga ketika memasuki banom maupun lembaga NU lain, lebih mudah, tidak seperti orang yang baru mengenal.

“Kami juga berharap bahwa pelantikan PAC IPNU IPPNU ini akan menjadi awal kebangkitan ipnu ippnu di Kecamatan Bawang ini,” katanya. (Red: Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)