IPNU-IPPNU Rembang Kenalkan MEA

Rembang, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan bentuk hubungan kerjasama antarnegara anggota yang tergabung di ASEAN dalam berbagai bidang, seperti perdagangan, pendidikan, ekonomi dan lainya. Lantaran sangat penting diketahui, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Rembang memperkenalkan MEA kepada masyarakat, khususnya warga Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang di halaman masjid setempat, Rabu (6/01/2015) minggu lalu.

Pengenalan MEA dilakukan oleh Ketua PC IPNU Rembang, Ahmad Humam ketika memberi pengarahan pasca acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Purworejo Masa Khidmat 2015/2017.

Humam mengatakan, dengan adanya MEA, negara anggota memliki kelonggaran dalam melakukan hubungan kerja sama luar negeri. Sehingga sangat dimungkinkan banyak warga asing yang akan masuk di Indonesia dan membuat persaingan sumber daya manusia (SDM) yang cukup ketat.

“Oleh sebab itu, kita perlu mempersiapkan SDM yang terampil, kreatif dan pastinya siap menghadapi MEA. Perlu diketahui, IPNU-IPPNU menjadi organisasi pelajar Banom NU yang dipersiapkan untuk itu mempertahankan kearifan lokal serta bentuk amalan ibadah ala Ahlusunnah wal Jamaah,” jelasnya.

Kepala Desa Purworejo Ibu Hj Kasmiyati dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan Pengurus IPNU-IPPNU Ranting Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Pihaknya mendukung penuh kegiatan yang positif bagi masyarakat, khususnya pelajar. Dia berharap, kedepan akan lahir pemuda-pemuda yang mampu mengendalikan diri dari kenakalan remaja.

“Kegiatan ini sangat bagus. Dengan aktif di IPNU-IPPNU, para pelajar khususnya yang ada di Desa Purworejo tidak terjerumus tindakan yang negatif,” tuturnya ketika sambutan.

Sementara itu, kegiatan Pelantikan yang dirangkum dalam agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Purworejo berjalan lancar. Tampak hadir Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Kaliori, Moh Lilik Wijanarko dan Ketua PAC IPPNU Kaliori, Siti Mutmainah dan jajaran pengurus banom lainya. (Wawan Kurniawan/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)