IPNU Tasikmalaya Berupaya Tingkatkan Pelajar Berwawasan Nusantara


Tasikmalaya,

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(PC IPNU) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat meningkatkan wawasan pelajar dengan melakukan seminar keliling bertajuk ‘Peningkatan Wawasan Pelajar Muslim Nusantara’ di tiga zona empat Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu-Sabtu (20-24/1).

Seminar ini diikuti oleh pelajar NU yang terdiri dari santri dan anak sekolahan yang ada pada zonanya masing-masing dengan pemateri dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) GP Ansor, dan PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun pembagian zona yaitu zona timur Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Kecamatan Salopa di Kantor MWCNU Salopa, Rabu (20/1), Zona Tasik Selatan di Kecamatan Parungponteng di SMK Bina Bangsa, Kamis (21/1), Zona Barat di Kecamatan Singaparna, Jumat (22/1), dan Kecamatan Cigalontang di Pesantren Matlabussaadah, Sabtu (23/1).

Menurut Ketua IPNU Kabupten Tasikmalaya Fikri Nursamsi menuturkan bahwa seminar ini bertujuan meningkatkan wawasan Pelajar NU dalam berbagai bidang seperti ekonomi, kebangsaan, keagamaan, social, dan sebagainya termasuk mencegah bahaya laten radikalisme di kalangan pelajar.

Ia menambahkan bahwa seminar ini bukan hanya kali ini saja pihaknya akan meneruskan dan menindak lanjutinya dikemudian hari. Hari ini adalah putaran pertama dan terus akan dilanjutkan diputaran berikutnya demi mewujudnya pelajar muslim yang berwawasan keislaman, keindonesiaan, dan berjiwa kreatif. (Husni Mubarok/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: