IPPNU Demak Bekali Pelajar Keterampilan Kerudung Sulam Pita



Demak,
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menyelenggarakan pelatihan keterampilan “kerudung sulam pita”. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi dan keterampilan pelajar putri NU.

Pelatihan kerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop) Kabupaten Demak dan pelaku usaha tersebut berlangsung di Aula PCNU Demak Jl. Sultan Fattah 611 Ahad-Senin (7-8/2).

Pada kesempatan itu, Ketua IPPNU Demak Istiqomah mengatakan, anggota dan pengurus IPPNU harus mempunyai etos bisnis dan keterampilan sebagai penunjang kehidupan pribadi maupun berorganisasi.

“Pelatihan keterampilan sulam pita kerudung bertujuan untuk memberikan pengetahuan usaha yang dapat dipraktikkan di rumah. Syukur-syukur bisa dijadikan modal usaha di kalangan anggota dan kader IPPNU,”  tutur Istiqomah.

Sementara Anton, pemateri dari Disperindagkop  memotifasi kepada peserta agar menyiapkan mental sebagai modal utama dalam berbisnis. Dari mental itulah akan menciptakan pebisanis atau wirausahawan yang ulet dan handal.

“Jika ingin berwira usaha, harus mempunyai tekad baja, ulet, dan tahan mental karena modal terbesar calon pengusaha adalah kuat mental,” tegasnya.

Khanifah,  panitia pelaksana pelatihan mengatakan, kegiatan tersebut diikuti pengurus cabang, pengurus anak cabang, dan komisariat se-Kabupaten Demak. Mereka berjumlah 50 orang.

“Semoga setelah dibekali dasarnya dan  peserta dibebaskan untuk berkreativitas sepuas-puasnya, nanti bisa benar benar jadi pengrajin yang berhasil dan sukses,” harapnya. (A Shiddiq Sugiarto/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)