Jalan Sehat sampai Pembagian Beras di Peluncuran Majalah “As-Sofwah”

Solo,
Rangkaian acara seperti jalan sehat, pentas seni dan pembagian beras digelar untuk menyambut peluncuran majalah sekolah SD/MI Ta’mirul Islam Solo yang dinamai “As Shofwah”, Ahad (3/1) pagi.

Ribuan peserta ikut memeriahkan kegiatan yang dipusatkan di depan Plasa Sriwedari tersebut. Salah satu panitia kegiatan, Aris Paryanto, menerangkan kegiatan peluncuran majalah “As Shofwah” ini diikuti sekitar 2.600 orang.

Aris yang juga Pemimpin Redaksi Majalah “As Shofwah” mengatakan majalah tersebut menjadi sarana kreasi untuk menggugah inspirasi bersama. Selain itu sekaligus guna mempererat tali silaturahmi baik siswa, guru, alumni maupun wali murid.

“Penerbitan Majalah “As Shofwah” ini untuk mewujudkan motto sekolah kami yaitu menggugah insiprasi,” kata dia.

Untuk waktu penerbitan, Aris menargetkan majalah ini nantinya akan diterbitkan setiap 6 bulan sekali. Nama Majalah “As Shofwah” dipilih agar ikut mendapat berkah dari nama salah satu tokoh dari Tegalsari, KH Ahamd Shofawi.

“Untuk edisi perdana ini, kami mengangkat sejarah dan latar belakang berdirinya SD Ta’mirul, serta memaparkan biografi singkat pendiri Masjid Tegalsari KH Ahmad Shofawi,” papar dia.

Sementara itu acara jalan sehat di area Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, berlangsung meriah. Saat bunyi aba-aba terdengar, peserta gerak jalan menempuh rute yang telah ditentukan panitia.

Acara peluncuran majalah dan jalan sehat pagi itu diakhiri dengan pembagian berbagai hadiah. (Ajie Najmuddin)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)