Jokowi Bicara Era Persaingan di Depan Para Santri


Cirebon,

Presiden Joko Widodo berbicara tentang era persaingan di depan para santri Pondok Pesantren Al Mizan yang merupakan penerus bangsa agar bisa menghadapi kompetisi dengan negara lain. 

“Saya ingin sedikit titip pada anak-anak semuanya (para santri), era sekarang era persaingan, era kompetisi, semuanya agar belajar dengan sebaik-baiknya, bekerja keras,” kata Presiden saat melakukan silahturahmi dengan para pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan di Desa Cibolerang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Presiden, para santri tidak hanya mendalami ilmu agama tetapi juga belajar berbagai ilmu untuk mempersiapkan diri untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Baik secara individu maupun sebagai warga negara,” kata Jokowi.

Untuk itu, lanjut Presiden, para santri harus memiliki optimisme dan percaya diri karena masa depan bangsa ada di tangan para generasi mudanya.

“Para santri jangan lupa ngaji, apalagi salat, juga harus belajar sebaik-baiknya,” tambah Presiden Jokowi.

Acara silahturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren ini merupakan salah satu kegiatan Presiden dalam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon.

Presiden seharusnya juga akan melakukan silahturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Buntet di Kabupaten Cirebon, namun kejadian bom yang mengguncang di Jalan Thamrin Jakarta Pusat menyebabkan acara tersebut dibatalkan. (Antara/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)