Kenalkan Masjid Baru, Pelajar NU Bululawang Gelar Festival Banjari Se-Malang Raya



Malang,
Ahad (7/2) pagi belasan remaja meramaikan Masjid Al-Ikhlas Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Mereka sibuk menyiapkan Festival Hadrah Se-Malang Raya. Sementara para peserta berdatangan dari berbagai penjuru Malang.

Masjid Al-Ikhlas Krapyakjaya dipilih sebagai lokasi karena masjid ini masih baru dan membutuhkan syi’ar untuk masyarakat setempat.

Acara ini banyak diminati tetapi sayangnya jumlah peserta terbatas. Lomba berjalan selama 16 jam mulai jam 08.00 WIB hingga jam 24.00 WIB. Festival Hadrah Se-Malang Raya adalah kali kedua yang diselenggarakan oleh IPNU dan IPPNU. Sementara festival kali ini sekaligis diadakan untuk pertama kalinya pascapelantikan PAC IPNU-IPPNU Bululawang.

Gus Imron, putra Pengasuh Pesaggantren Irsyadut Tholibin Krebet Senggrong beserta juri lainnya telah hadir. Tampak hadir tokoh-tokoh NU setempat. Pelantikan PR IPNU-IPPNU Desa Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang masa khidmah 2016-2018 mengawali pembukaan Festival Hadrah Se-Malang Raya ini. Pelantikan dipimpin langsung oleh M Sholikhuddin dari IPNU Kabupaten Malang.

“Besar harapan dan tumpuan bangsa ini ke depan pada tangan-tangan mereka generasi emas NU,” ujar Wakil Ketua IPPNU Kabupaten Malang sekaligus Ketua anak cabang IPPNU Bululawang Rohmatul Salsabila.

Lantunan merdu shalawat dan irama rebana menggema di Masjid Al-Ikhlas. Lantunan ini menggetarkan jiwa para pendengarnya.

Seorang peserta dari grup shalawat Al-Huda Sumberpucung yang memadukan aransemen rebana dan irama khas Jawa mengatakan, “Selama ini syiar yang kami pikirkan yaitu bagaimana caranya orang awam bisa menerima syi’ar kami. Jadi kami buatkan aransemen mulai dari Regae, Pop, Dj, sampai gending Jawa. Semuanya ada di Al-Huda.”

Juara Festival Hadrah IPNU-IPPNU Bululawang 2016 adalah Juara 1 Al-Irsyad, Juara 2 Ar-Roudloh, Juara 3 Mamba’un Nur El-Ma’rifah. Sementara vocal terbaik adalah Fidyatul Haq. Aransemen terbaik grup Al-Huda. Sedangkan penampilan pementasan terbaik adalah grup Sunan Kalijogo 2.

Hadiah pun diberikan oleh perwakilan dewan juri, takmir Masjid Al-Ikhlas, dan pengurus IPNU-IPPNU Bululawang. “Kunci sukses IPNU-IPPNU sebagai generasi muda yang patut diteladani oleh pemuda lainnya adalah keharusan untuk menunjukkan akhlak yang mulia,” kata Nirwan Munif, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi IPNU Bululawang.

“Festival Hadrah ini diharapkan menjadi brand IPNU-IPPNU Bululawang dan dapat terlaksananya lagi Gebyar Festival Hadrah 3 dan seterusnya dengan acara dan penataan yang lebih maksimal dan sempurna,” kata Wakil Ketua IPNU Kabupaten Malang M Lutfi Salvieq. (Red. Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)