Kepengurusan GP Ansor Kota Kraksaan Dilantik

Probolinggo,
Kepengurusan GP Ansor Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo masa khidmah 2014-2018 resmi dilantik di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Kamis (7/1). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketum GP Ansor Aam Khoirul Amri.

Pengurus GP Ansor Kota Kraksaan ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan PP GP Ansor Nomor : 115/PP/SK-01/IV/2015 Tentang Pengesahan Pengurus GP Ansor Kota Kraksaan masa khidmah 2014-2018.

Selain Aam Khoirul Amri, pelantikan pengurus GP Ansor Kota Kraksaan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H Hasan Aminuddin, Wakil Ketum GP Ansor yang juga Komandan Satkornas Banser Alfa Isnaeni dan sejumlah Kepala SKPD, camat serta para pengurus GP Ansor se-Cabang Kota Kraksan.

Hj Puput Tantriana menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelantikan para pengurus GP Ansor Kota Kraksaan dengan harapan mampu menggerakkan peran para pemuda.

“GP Ansor adalah mitra dari Pemerintah Daerah. Tentunya saya mengajak jajaran pengurus yang berangkat dari beragam latar belakang profesi ini mampu menciptakan kebersaman dan harmoni yang luar biasa yang mampu memberikan masukan positif kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurut Tantri, Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan kepada GP Ansor dan organisasi apapun yang terbukti memberikan dampak kepada masyarakat. “Semoga awal tahun ini mampu memberikan semangat baru kepada pemuda Ansor untuk berbuat di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara Alfa mengharapkan kepengurusan GP Ansor Kota Kraksaan bisa melaksanakan program sesuai dengan harapan pemuda. Tentunya dengan adanya keterlibatan dari semua pengurus, termasuk Banser.

Menurut Alfa, masa kepengurusan Banser tidak sama dengan GP Ansor. Meskipun kepengurusan GP Ansor sudah habis, Banser masih bisa bekerja sampai dicabut SK-nya. Demikian pula Satkorcab Banser, tidak bisa dipilih oleh ketua terpilih. Tetapi diusulkan oleh pengurus harian kepada Satkorwil Banser. Setidaknya ada tiga nama yang diusulkan untuk bisa disetujui oleh Satkorwil Banser.

“Semoga keberadaan Banser bisa semakin baik, walaupun terkadang tidak ada dukungan dari APBD. Kami berharap, kader Banser yang ada di Jawa Timur bisa didorong ke Kornas Banser. Sebab Jawa Timur adalah penyumbang terbesar anggota Banser,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)