Klinik Hemodialisis Milik Muslimat NU Pecahkan Rekor MURI

Jakarta, NU Online
Klinik Hemodialisis Cipta Husada yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU)  memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai klinik kesehatan swasta pertama yang mendapatkan iso. Penghargaan itu diberikan di Jalan Hang Tuah 1 no 12 kebayoran Baru Jakarta Selatan, Ahad (12/1).

Hadir pada acara itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan KH Solahuddin Wahid. Sementara Lukman yang  hadir atas nama keluarga KH Saifuddin Zuhri juga merasa bangga  dan memuji kerja keras Muslimat NU sehingga dapat menghargaan MURI tersebut.

Diakuinya, tanah dan bangunan klinik tersebut adalah pemberian orang tuanya KH Saifuddin Zuhri. “Menurut saya, Muslimat NU adalah ormas perempuan terbesar di Indonesia bahkan dunia yang punya program nyata bagi masyarakat,”  ungkapnya.

Ia berharap program nyata muslimat NU itu terus berlangsung dengan kerja keras semua aktivis Muslimat lainya. “Alhamdulillah, ibu saya aktivis Muslimat NU juga dan saya sudah menjadi Muslimat sebelum lahir,” tegasnya.

Ketua YKMNU Farida Sholahuddin Wahid menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam klinik kesehatan YKMNU Cipta Husada, terutama  kepada MURI. Penghargaan ini akan jadi motivasi tersendiri bagi Muslimat NU agar terus berkarya.

“Kami siap mengembangkan sayap ke daerah daerah lain yang ingin bekerja sama dengan kami dengan membuka klinik KHMCH berikutnya,” tutur ibu Farida Salahuddin Wahid. (Millah/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)