Kunjungi Pesantren di Lombok Barat, Fatayat NTB Sosialisasikan Koperasi


Lombok Barat,

Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (PW Fatayat NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar silaturrahim ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Lombok Barat Sabtu (23/1/2016) lalu. Kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisasi koperasi yang di bentuk oleh Fatayat NU NTB belum lama ini.

Menurut Ketua Fatayat NU NTB Hj Wart’ah. Koperasi ini dibentuk dalam upaya mengembangkan ekonomi kader. Koperasi yang diberi nama “Yasmin” ini nantinya akan bergerak dalam pengadaan atribut  yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama dan banom-banomnya, baik itu baju seragam, baju persatuan, bendera, dan lainnya. 

“Kita buat koperasi ini untuk memudahkan kader NU di NTB membangun usaha di dalam organisasi,” jelasnya

Salah satu ponpes yang di kunjungi oleh rombongan Fatayat NU NTB dalam safari ini adalah Pesantren Nujmul Huda dibawah asuhan TGH Nafsin Kholili Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. 

Nafsin banyak menceritakan sejarah berdirinya pesantren yang dipimpinnya dan memberikan masukan untuk Fatayat NU agar  memperbanyak silaturrahim.

“Silaturrahim seperti ini yang dibutuhkan keluarga besar NU agar saling menguatkan satu sama lain untuk kebesaran NU kedepan,” harapnya.

Selanjutnya rombongan Safari silaturrahim juga mengujugi  Pesantren Darul Qur’an Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat dibawah asuhan TGH Halilussaribri. Dan terakhir di Pesantren Darunnadwah Dasan Ketujur, Desa Kerutujur, Kecamatan Kediri, Lombok Barat. (Syamsul Hadi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)