LPBI Jatim Buka Donor Darah di Unisma Akhir Pekan

Surabaya,
Social Emergency Response (SER) Pengurus Wilayah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (PW LPBI) NU Jawa Timur akan mengelar aksi donor darah di Universitas Islam Malang. Aksi sosial yang akan dilansungkan pada Sabtu (16/1) ini diadakan antara lain memeriahkan Lustrum Ke-7 kampus setempat.

“Perkiraan kegiatan ini akan diikuti sekitar dua ratus orang pedonor,” kata Ketua SER LPBI Jatim Hasan Muhdlor, Rabu (13/1).

Jumlah peserta donor terdiri atas kalangan akademisi, mahasiswa, karyawan serta masyarakat sekitar kampus.

“Donor darah sebagai bagian dari kepedulian atas semakin dibutuhkannya darah bagi sejumlah pasien,” kata Gus Muhdhor.

Ketersediaan darah di berbagai rumah sakit termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) kian menipis, lanjutnya.

Sebagai apresiasi, panitia telah menyediakan suvenir kepada pedonor yang berkenan hadir dan berpartisipasi pada kegiatan ini. “Pemberian cenderamata tidak seberapa dibanding sumbangsih yang diberikan para pedonor,” kata Gus Muhdhor.

Ia berharap, aksi ini diikuti oleh banyak orang. “Siapa saja yang sedang berada di sekitar kampus dapat bergabung. Ini demi kemanusiaan,” sergahnya.

Syarat untuk bisa ikut kegiatan ini cukup mudah. “Berat badan para pedonor harus di atas 48 kilo gram,” terangnya. Usianya juga harus di atas 17 tahun. Dengan kemudahan dan besarnya manfaat dari acara ini, aksi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak peserta.

“Jihad dan sedekah terbesar saat ini yang sangat dibutuhkan banyak pasien adalah darah. Karenanya, silakan bergabung demi kebaikan dan kemanfaatan bersama,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)