LPBINU Jepara Latih Pelajar NU Evakuasi Korban di Air


Jepara,

Sebanyak 25 orang dari CPB-KKP PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Nalumsari Jepara mengikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana di Air yang diselenggarakan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jepara di pantai Teluk Awur Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Ketua LPBINU Jepara, Dedi Irawan pada kegiatan Senin (8/2/2016) tersebut mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan lembaga LPBINU kepada generasi muda, bahwa bencana tidak hanya menjadi urusan pemerintah saja, tapi juga menjadi domain masyarakat. Lembaga ini membawa misi kemanusiaan, menolong sesama manusia dengan tidak memandang status dan golongan.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00-16.00 WIB ini menghadirkan pemateri, Saiful Aziz (Direktur Departeman Pengurangan Risiko Bencana) yang memberi materi pengenalan Teknik pertolongan di air dan evakuasi korban. Pengenalan tersebut bertujuan agar peserta pelatihan bisa mengerti secara benar dalam melakukan pertolongan di air dan evakuasi korban.

“Pelatihan ini bertujuan menambah jumlah pasukan Tim Reaksi Cepat dalam menangani bencana di lingkunganmereka tinggal, dengan bekal ini diharapkan menambah pengetahuan dan pengalaman apayang harus dilakukan dalam menangani bencana di lingkungan sekitar mereka,” ujarnya. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)