LTM PBNU Bersihkan Masjid dan Beri Pengobatan Gratis


Jakarta, Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan bersih-bersih masjid di seputar Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai aksi nyata kepedulian lembaga tersebut kepada masjid-masjid.    

Menurut salah seorang Pengurus LTM PBNU Mujahidin, pada pekan lalu, tim LTM PBNU yang berjumlah 5 orang membersihkan 2 masjid pada Sabtu (23/1), 2 masjid pada Ahad (24/1). Pekan ini 2 masjid pada Senin (25/1), dan 3 masjid pada Selasa (26/1). Kemudian 4 masjid pada Rabu (27/1).
Mereka, Mujahidin, membersihkan kamar kecil, tampat wudlu, karpet, kaca, jendela, pintu, dan alat-alat yang ada di mesjid seperti kipas angin.
Saat ini bersih-bersih masjid masih dilakukan tim PBNU dan DKM masjid yang didatangi. “Harapan kita nanti jamaah masjid yang rutin melakukannya. Kita yang mengawali dengan menanamkan pentingnya tempat beribadah yang bersih,” lanjutnya,

Pada Jumat (29/1) tim LTM PBNU akan melakukan hal sama. Tak hanya itu, kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Al-Isti’aanah Pulogundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, tersebut akan diadakan pengobatan gratis.

“Pengobatan gratis itu kerja bareng Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), yang menerjunkan 2 orang dokter pada hari Jumat besok pukul delapan sampai sebelasan,” katanya.

Ali menambahkan, di setiap masjid, mereka tak hanya bersih-bersih masjid, tapi juga menghibahkan 10 Mushaf Al-Qur’an, buku bimbingan “Shalat Sempurna ala Rasulullah SAW” karya Pengurus LTM PBNU KH Sholeh Qosim, poster silsilah Aswaja dan ulama nusantara.

Sebelum Muktamar Ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur pada 2015 lalu, LTM PBNU juga melakukan bersih-bersih ratusan masjid. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)