Mata Air Jepara Ajak Pemuda Berwirausaha


Jepara,

Komunitas Mata Air Kabupaten Jepara memberikan motivasi berwirausaha kepada pelajar penerima beasiswa Kartini Scholarship. Mata Air mendorong kepada penerima beasiswa untuk dapat mandiri di usia muda. 

“Siswa-siswi penerima beasiswa Kartini Scholarship Mata Air Jepara kami berikan pembekalan materi kewirausahaan, setelah itu mereka mempunyai tugas untuk membuat planning usaha,” kata Arif Ubadillah, pengurus Mata Air Jepara.

Komunitas Mata Air hingga saat ini telah memberikan beasiswa kepada 19 peserta didik berprestasi kurang mampu, dan dari keluarga NU. “Pada hari ini penerima beasiswa memaparkan planning usahanya, nanti rencana usaha yang paling baik akan kita danai untuk dilaksanakan,” kata Arif saat ditemui Ahad (7/2/2016) di aula SMK Walisongo Pecangaan, Jepara.

Pembekalan kepada penerima beasiswa, lanjutnya, sudah dilakukan beberapa kali. “Penerima beasiswa tidak hanya kita bekali dengan materi kewirausahaan saja, sebelumnya juga kita beri materi keorganisasian dan tulis menulis,” lanjut mahasiswa Universitas Muria Kudus ini.

Dia berharap, penerima beasiswa untuk lebih mandiri dan mempunyai semangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Kita akan pantau dan bina terus sampai mereka dapat mengenyam pendidikan tinggi,” pungkasnya. (Rif’ul Mazid Maulana/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)