Mata Air Jepara Beri Beasiswa kepada Siswa Kurang Mampu


Jepara,

Sebagai bentuk kepedulian kepada siswa kurang mampu Komunitas Mata Air Jepara, Jawa Tengah memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu. Tahun ini pihaknya memberikan beasiswa kepada 19 orang siswa kurang mampu.

Pemberian beasiswa ini diberikan secara simbolis saat pembukaan University Expo (Uniex) tahun 2016 oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi di Gedung Wanita Jepara, Sabtu (23/1/2016) lalu.

Program bernama “Kartini Scholarship” ini sudah dilaksanakan 2 kali. Tahun lalu hanya diberikan kepada 9 siswa. “Alhamdulillah tahun ini bisa bertambah siswa yang memperoleh beasiswa,” terang Rif’ul Mazid Maulana, koordinator Mata Air Jepara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Untuk memperoleh beasiswa ini menurut Mazid, syaratnya selain kategori miskin, berprestasi juga lolos seleksi. “Beasiswa kami berikan selama satu semester,” lanjutnya.

Dilakukannya program ini merupakan upaya untuk berbagi khususnya mahasiswa yang memperoleh beasiswa. Donaturnya, seru dia tidak hanya mahasiswa penerima beasiswa juga siapa saja yang siap menjadi donator.

Kartika Scholarship, akunya, beda dengan program beasiswa yang lain. Sebulan sekali pihaknya melakukan pembinaan kepada penerima beasiswa. Di antara pembinaan yang dilakukan yakni bidang entrepreneur dan penulisan.

“Kami berharap program ini terus berlanjut sehingga kami bisa berbagi kepada siswa yang kurang mampu tetapi yang memiliki segudang prestasi,” harap mahasiswa Unnes ini. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: