Maulid, IPNU-IPPNU Kanigaran Perkuat Silaturahim Antarkader

Probolinggo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (10/1) sebagai sarana untuk memperkuat saliturahim antar kader dan pengurus IPNU-IPPNU se-Kota Probolinggo.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta dari kader dan pengurus IPNU-IPPNU mulai tingkat anak cabang hingga cabang se-Kota Probolinggo ini dihadiri oleh perwakilan dari PCNU Kota Probolinggo, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama hingga Ranting NU se-Kota Probolinggo.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kanigaran Dina Mumtazul Habibah mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW serta meneladani sunnah dan suritauladan Nabi Besar Nabi Muhammad SAW. 

“Dalam memperingati Maulid Nabi, kita juga harus menyontoh tingkah laku Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran beliau menghadapi kesulitan yang ada. Beliau begitu sabar dan tabah menghadapi semua cobaan,” katanya.

Menurut Dina, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahim dan tali kasih pengurus dan kader IPNU-IPPNU. “Ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk menghidupkan kembali kader-kader IPNU-IPPNU yang telah lama fakum. Sebab selama ini kami sangat kesulitan dalam mencari kader yang benar-benar mau berkhidmat untuk organisasi secara ikhlas,” jelasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kota Probolinggo Nur Baiti As-Shiddiqy memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kanigaran. Sebab itulah momentum yang sangat baik bagi kader IPNU-IPPNU untuk menjalin silaturahim dan memperkokoh tali persaudaraan diantara kader.

“Jujur saya sampaikan luar biasa atas upaya yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Kanigaran. Sang ketua yang hanya ditemani anggota IPPNU dan IPNU yang masih baru dan belum dilantik sudah bisa melaksanakan tanggung jawab mengadakan acara besar. Semoga ini akan berdampak positif terhadap PAC-PAC yang lainnya untuk juga mengadakan kegiatan yang bermanfaat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)