MI Hidayatul Ula Gelar Lomba Lukis dan Kaligrafi

Probolinggo, Madrasah Ibtida’iyah (MI) Hidayatul Ula di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo menggelar lomba lukis dan kaligrafi, Rabu (13/1). Lomba yang diikuti rutin setiap tahun ini wajib diikuti oleh seluruh siswa. 

Lomba lukis dan kaligrafi ini dibagi menjadi dua kategori. Yakni, perlombaan kelas atas dan bawah. Kelas bawah diikuti 77 siswa dari kelas 1 hingga 3. Sementara kelas atas diikuti 74 siswa dari kelas 4 hingga 6.

“Perlombaan ini diadakan dalam rangka untuk mengasah kemampuan, minat dan bakat siswa. Karena tanpa ada wadah dan medianya, kemampuan, minat dan bakat anak akan nampak dan terasah,” kata Kepala MI Hidayatul Ula Musyarofah Ubaidi.

Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Probolinggo ini menjelaskan bahwa penilaian lomba kaligrafi difokuskan kepada kerapian, kebersihan dan tulisan. Sementara untuk kriteria lomba lukis dititikberatkan kepada kerapian, kebersihan, dan keasliannya.

“Melalui perlombaan ini kami berharap ke depan akan muncul murid berprestasi di tingkat Kota Probolinggo maupun Provinsi Jawa Timur. Bahwa murid MI Hidayatul Ula akan diwarnai oleh anak-anak berprestasi tidak hanya akademik tapi juga nonakademik,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)