MTs Ma’arif Fajaresuk Terus Benahi Fasilitas Madrasah


Pringsewu,

MTs Ma’arif Fajaresuk yang terletak di Komplek Pesantren Al-Muawanah Fajaresuk Pringsewu Lampung terus berbenah dengan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk memperlancar rutinitas kegiatan belajar dan mengajar.

Ditemui di sela kegiatan gotong royong memperbaiki halaman madrasah, Rabu (27/1/2016) Wakil Ketua Kurikulum MTs Ma’arif Fajaresuk Indra Pramayoga mengatakan bahwa di usia yang baru 4 tahun, MTs Ma’arif sudah memiliki cukup ruang lokal bagi 5 rombongan belajar yang ada.

“Saat ini kami sedang fokus memperbaiki beberapa sarana dan prasarana seperti perapihan ruang kelas, pembangunan toilet, perapihan halaman, dan beberapa pembangunan fisik lainnya,” katanya.

Indra menjelaskan bahwa walaupun perapihan sebagian ruang kelas baru belum sempurna, namun dikarenakan jumlah siswa yang mendaftar pada tahun pelajaran 2015/2016 sangat banyak maka ada dua kelas yang menempati Bangunan baru.

“Kelas VIII dan IX memakai lokal yang baru dibangun walaupun belum selesai. Sambil merapikan bangunan yang rencanya berlantai 3 ini kami berharap pada semester depan dapat rampung dan difungsikan dengan maksimal,” harapnya.

Walaupun masih tergolong muda, MTs Ma’arif Fajaresuk mengalami perkembangan yang cukup pesat. Disamping jumlah peserta didik yang terus meningkat pesat dari tahun ke tahun, madrasah ini juga sudah menorehkan berbagai macam prestasi akademik dan nonakademik baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Sebagai wujud menjaga kualitas madrasah, dalam perekrutan tenaga pendidik kami merekrut tenaga muda yang masih energik dan semangat dalam mengajar sehingga keaktifan kegiatan akademik maupun ekskul dapat terlihat,” jelas Indra. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: