MTs Ma‘arif NU Fajaresuk Pringsewu Jawara Drumband Tingkat Kabupaten



Pringsewu,
Madrasah Tsanawiyah Maarif Fajaresuk kembali menunjukkan prestasi gemilang melalui satuan drumben Gema Ma‘arif miliknya. Madrasah di bawah binaan Ma‘arif NU ini berhasil merebut juara pada lomba drumben tingkat kabupaten yang digelar di SMK YPT Pringsewu.

Lomba yang dilaksanakan pada Jumat (05/02) diikuti oleh peserta dari Kabupaten Pringsewu dan beberapa satuan drumben dari luar kabupaten. Pada klasemen SMP/ MTS, MTS Maarif Fajaresuk berhasil menggondol piala sebagai Juara I dengan kategori display dan konser sekaligus melengkapi koleksi juara yang pernah diraih.

Selain itu satuan drumben yang dilatih oleh Reza Zarkasyi ini juga berhasil meraih The Best Gitapati atas nama Puteri Nurma Zida Hilma yang tercatat sebagai siswi MTS Maarif kelas VIII-1.

Ditemui saat serah terima piala di Kampus MTS Maarif, Reza mengatakan bahwa raihan ini merupakan bukti dan komitmen sungguh-sungguh dari MTS Maarif dalam membina siswa untuk meraih prestasi.

“Beberapa capaian ini melengkapi deretan prestasi tingkat kabupaten pada lomba yang dilaksanakan oleh Persatuan Drumband Indonesia pada 2015. Pada tahun ini kita berhasil mengoleksi 5 trofi,” kata pelatih muda dan energik, Jumat (12/02).

Menurutnya, satuan drumben Maarif asuhannya ini juga sudah dipercaya untuk tampil di beberapa acara yang digelar oleh berbagai organisasi dan instansi di Pringsewu.

“Kita sudah menunjukkan eksistensi kita pada momen yang digelar oleh Pemkab Pringsewu dan berbagai karnaval, juga pawai hari-hari besar Islam,” jelasnya.

Walaupun masih berusia dini, MTS Maarif yang baru beroperasi 4 tahun dengan satuan drumben yang dimilikinya patut menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lain untuk terus aktif dan kreatif dalam meraih prestasi yang setinggi-tingginya, kata Reza. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)