MWCNU Ploso Tengah Bangun Kantor

Jombang,
Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulma (MWCNU) Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur tengah melakukan pembangunan kantor mulai Sabtu (9/1).

Pembangunan ini merupakan hasil rapat koordinasi antara MWCNU tersebut dengan Ranting NU dengan DPAC dan DPRt Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ploso. Rapat tersebut terkait teknis dan dana pembangunan kantor tersebut pada Jumat (8/1) di kediaman Erna Kuswati, Ketua DPAC PKB Ploso.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Ploso Nur Hidayat menjelaskan bahwa dana pembangunan kantor bersumber bantuan dari Provinsi Jawa Timur atas inisiator Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar sebesar Rp 250 juta. Hal itu melengkapi bantuan tahun lalu sebesar Rp 200 juta.

“Dari total kebutuhan masih ada kekurangan sebesar Rp 200 juta. Saya berharap gerakan iuran dengan kupon baik dilakukan oleh Ranting NU dan DPRt PKB bisa berjalan lancar,” kata Hidayat kepada , Ahad (10/1).

Sementara, Syuriah MWC NU Ploso H Mahmudi, saat dihubungi, mengaku bahwa peran PKB dalam proses pembangunan Kantor MWCNU Ploso sangat besar, khususnya dari sisi pendanaan. “Kalau selama ini PKB karena kewajibannya membantu NU maka jika nanti dibutuhkan kita tidak perlu diminta oleh PKB,” jelasnya.

Pada waktu yang berbeda, Ketua LPNU Jombang M Muchlis Irawan saat dikonfirmasi menghimbau agar setiap lembaga NU di Jombang, termasuk MWCNU Ploso yang sedang dibangun hendaknya juga bergabung dalam BHPNU supaya berbadan hukum.

“Aspek strategis dari penggabungan tersebut untuk memperkuat perjuangan Islam Aswaja an Nahdliyah. Sedangkan aspek administratifnya adalah untuk memenuhi persyaratan hukum yang berlaku di Indonesia,” ungkapnya. (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)