MWCNU Sumbergempol Nikahkan Yatim Piatu


Tulungagung, Panti Asuhan Hikmatul Hayat milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, menikahkan anak asuhnya, Krisnawati, di panti asuhan tersebut pada Jumat (29/1).

Krisnawati (21) adalah seorang anak yatim piatu yang pernah diasuh di panti tersebut. Ia yatim piatu sejak usia 6 tahun. Sempat diasuh neneknya, tapi telah meninggal dunia juga. Kini, ia telah menamatkan pendidikannya di Pondok Pesantren MHM Sunan Pandanaran Ngunut, Tulungagung.

Krisnawati disunting pria bernama Fathul Munir, seorang bergelar M.Pd.I, alumni IAI Al-Khoziny Sidoarjo, Jawa Timur. Ia disunting dengan mas kawin seperangkat alat shalat, Al-Quran dan sejumlah uang.

Ia menikah dengan wali hakim karena tak ada sanak saudara yang dimiliki. Sementara saksi pernikahan adalah Ketua Panti Hikmatul Hayat dan Ketua MWCNU.

Ketua MWCNU Sumbergempol H Khoirul Huda mengatakan, tugas NU tidak hanya mengasuh, mendidik tapi sampai menikahkan, layaknya orang tua sendiri. “Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah,” katanya.
Menurut Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tulungagung tersebut, panti tersebut baru pertama kali menikahkan anak asuhnya. Anak-anak lain, ketika sudah menemukan jodohnya akan dinikahkan panti juga. ”Panti asuhan juga mengkhitankan anak panti dengan acara walimatul khitan,” tambahnya.

Pernikahan dihadiri seluruh jajaran pengurus MWCNU dan panti serta kepala desa dan perangkatnya. Hadir pula pada kesempatan itu, Rais Syuriyah PCNU Tulungagung KH Makrus Maryani dan Kasatkornas Banser Ir. H.Alfa Isnaeni M.Si. (Yoyok Mubarok/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)