NU Jepara Imbau Pengurus Tak Bawa NU ke Politik


Jepara,

Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Nalumsari dan Kecamatan Mayong, Jepara menggelar pengajian munadhoroh di Masjid Baiturrahman, Dusun Penggung, Gemiring Lor, Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (18/1).

Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri ratusan warga nahdliyyin Nalumsari dan Mayong. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kabupaten Jepara KH Hayatun Abdullah Handziq, dan juga jajaran pengurus NU se-Kecamatan Nalumsari dan Mayong.

Dalam sambutannya, KH Hayatun menjelaskan kepada masyarakat bahwa PCNU Jepara sedang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan warga Jepara.

“NU Jepara sedang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya dihadapan ratusan warga nahdliyyin.

Disamping itu, NU Jepara juga mengagendakan bersilaturrahim dengan instansi-instansi pemerintahan.

“Nanti kita juga bersilaturrahim dengan kejaksaan, Dandim, dan sebagainya,” tambahnya.

Beliau juga mengimbau para pengurus NU untuk tidak mengatasnamakan organisasi NU untuk kegiatan partai politik.

“NU jangan dikorbankan hanya untuk permainan politik sesaat saja, karena NU itu organisasi sosial keagamaan bukan partai politik,” terangnya.

Lebih lanjut, KH Hayatun menegaskan, Apalagi tahun 2017 nanti kita akan menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Jepara.

KH Hayatun juga mengingatkan bahwa, pemilihan kepala daerah hanya lima tahun sekali, tetapi NU itu selamanya. “Pilkada hanya 5 tahun sekali, tapi NU akan selamanya,” tegasnya.

Maka dari itu, tambahnya, jangan sampai warga NU nantinya bermusuhan, hanya karena beda pandangan dalam berpolitik. (Yusrul Wafa/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: