PAC Gebang Sabet Juara IPNU League


Purworejo,

PAC Gebang berhasil menyabet Juara IPNU League 2016 setelah di putaran final melumat PAC Pituruh 5 gol tanpa balas. Teguh (13) bermain cemerlang memborong 5 gol kemenangan Gebang.

Pada Ahad, 24 Januari 2016, memasuki hari kedua IPNU League persaingan di grup semakin panas. Beberapa tim yang perkasa di fase grup justru bertumbangan di sistem gugur. An Nawawi dan Nurus Salaf yang memiliki poin sempurna di grup sama-sama kandas di perempat final. Sementara itu, PAC Gebang yang susah payah di grup karena hanya mengantongi dua hasil imbang di dua pertandingan awal berhasil bangkit dan melenggang mulus hingga final.

Di pertandingan terakhir grup, PAC Gebang berhasil menaklukkan SMK Hasyim Asy’ary dengan skor 5-3. Di babak pertama PAC Gebang sempat unggul 3 gol tanpa balas. Namun, SMK Hasyim memberikan kejutan di 3 menit awal babak kedua karena berhasil menyamakan skor menjadi 3 – 3. Tidak mau malu, Gebang akhirnya mengunci skor akhir menjadi 5 – 3. Gebang lolos ke perempat final dan bertemu dengan SMK VIP Kemiri.

Di perempat final PAC Gebang sedikit kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan ketat yang diterapkan SMK VIP. Setelah saling balas gol, Gebang berhasil menang 4 – 3. Di Semifinal Gebang harus berhadapan dengan PAC Bruno yang menekuk Nurus Salaf melalui adu penalti. Bruno sempat memberikan perlawanan sengit dan unggul terlebih dahulu. Di babak kedua Gebang panas dan berhasil membalikkan keadaan sekaligus memastikan tiket ke final dengan kemenangan 3 – 1.

Pituruh yang menjadi penantang PAC Gebang di Final datang dengan rapor menarik. Di perempat final Pituruh mengalahkan unggulan MA An Nawawi. Setelah itu Pituruh juga mengalahkan unggulan lain MA Al Iman Bulus melalui adu penalti. MA Al Iman sendiri akhirnya berhasil mengunci peringkat ketiga.

Namun diluar dugaan Pituruh tidak mampu berbuat banyak kala bertemu Gebang di final. Agung yang tampil kesetanan banyak melakukan umpan jarak jauh yang merepotkan. Terbukti Agung membawa Gebang unggul cepat 3 – 0 dengan usaha-usahanya dari jarak jauh. Pituruh sempat memberikan perlawanan, namun Agung menambah lagi 2 gol untuk mempertegas kemenangan Gebang menjadi 5 – 0 sekaligus memastikan Gebang meraih juara IPNU League yang pertama. (Muhammad Hidayatullah/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: